HIPMI PT STIE Ganesha Bersama Kemenkop & UKM RI  Berupaya Mengembangkan dan Pembinaan Wirausaha Muda Pemula

199 Views

Ciputat, Diberitakan.com –  Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT STIE) Ganesha melakukan koordinasi dan sinkronasi untuk kegiatan Pengembangan  Kewirausahaan Pemuda Pemula. Dalam hal ini Ganesha mengadakan Rapat Audiensi dengan Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Rully Nuryanto, S.E, M.Si dan Kepala Bidang Kewirausahaan, Moh. Nurul Rahmah S.T, M.M, di ruang rapat pimpinan Deputi Kementerian Koperasi dan UKM RI, Jakarta (10/12/2019)

Maksud dari rapat audiensi ini adalah bertujuan untuk memperoleh informasi yang mendalam mengenai kegiatan pengembangan kewirausahaan pemuda di perguruan tinggi yang terkait dengan target dan capaian penanganan kewirausahaan pemuda mengidentifikasi masalah yang dihadapi dan berusaha untuk menemukan solusinya serta membahas langkah-langkah yang dilakukan untuk realisasi peningkatan jumlah wira usaha pemuda tersebut.

Saat rapat audensi

“Saat ini yang harus dipikirkan oleh generasi melenial adalah membuka lapangan kerja dan tidak bergantung untuk mencari pekerjaan. Dengan membuka lapangan kerja, maka mereka bisa membantu pemerintah untuk mengentasikan kemiskinan. Rencana kita berkumpul di sini untuk membahas bagaimana program ini dapat dicapai, dengan kontribusi masing-masing, bagaimana kita saling bersinergi dalam pengembangan kewirausahaan pemuda,” papar Mubarok sebagai Dewan Pembina HIPMI-PT STIE Ganesha dalam rilisnya.

Ketua HIPMI-PT STIE Ganesha,  Fiqih Sampurna menambahkan, hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Indonesia mencanangkan SDM yang berkualitas sebagai modal penting memasuki era ekonomi berbasis digital.

“HIPMI PT STIE Ganesha melihat bahwa teknologi dapat memicu mereka untuk terus mengembangkan bisnis dan menjadi naik kelas. HIPMI PT STIE Ganesha berterima kasih atas kerjasama yang terbangun selama ini dengan berbagai kementerian dan lembaga , kami berharap kegiatan ini akan menjadi pengembangan kewirausahaan secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu Deputi Kementerian Koperasi dan UKM RI mengatakan menjadi wirausaha muda merupakan impian sebagian besar orang. Tentu, mempunyai usaha sendiri memiliki banyak keuntungan. “Namun tidak mudah mencapai impian tersebut. Seorang pengusaha untuk menjadi sukses harus pandai memulai usaha, mengelola, dan mengembangkannya menjadi sebuah bisnis yang produktif,” terang Deputi.

Menurut Fiqih audiensi tersebut disambut baik pihak Kementerian Koperasi dan UKM RI. Harapannya agar pemerintah aktif melibatkan pengusaha muda perguruan tinggi dan penggerak UMKM pemula dalam membangun kewirausahaan kedepannya.

“Selain itu kami HIPMI PT juga berharap pemerintah lebih aktif dalam membangun kapasitas, kemudahan dan daya saing UMKM di kalangan mahasiswa lembaga terkait,” ujarnya.  Nes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor