Kapolda Metro Sidak ke Pasar Palmerah: Stok Pangan Untuk Kebutuhan Masyarakat DKI Jakarta Cukup

98 Views

Jakarta, Diberitakan.com – Sebagai upaya menjaga kestabilan harga dan mengecek ketersediaan bahan pangan, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana sidak operasi pasar di Pasar Palmerah Jakarta Barat.

“Hal ini diperlukan karena masyarakan sedang dihadapkan pada situasi yang menghawatirkan karena wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang semakin meluas,” terang Menurut Irjen Nana Sudjana, Jumat (20/3/2020) di Pasar Palmerah, Jakarta Barat,

Bersama Kepala Bulog Divisi DKI Jakarta dan Banten Fahrurozi, Kepala Pasar Palmerah Suherman serta sejumlah pejabat Polda Metro Jaya, Irjen Nana berkeliling untuk memantau ketersediaan bahan pangan di areal Pasar Palmerah.

Berdasarkan pengamatan, Irjen Nana memastikan bahwa stok pangan untuk kebutuhan masyarakat DKI Jakarta masih mencukupi hingga lebaran Idul Fitri mendatang.

“Perlu saya sampaikan ketersediaan pangan mempunyai stok yang lebih dari cukup. Jadi masyarakat tidak perlu resah dengan adanya sampai saat ini mungkin isu-isu yang beredar, stok masih lebih cukup hingga lebaran nanti”, ungkap Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga  menyampaikan kalau Polda Metro Jaya memiliki Satgas Pangan yang akan mengawasi kebutuhan bahan pokok untuk mengatasi agar tidak ada kelangkaan dan kenaikan harga di tengah wabah Covid-19 ini. Jika ada spekulan atau oknum yang sengaja menimbun dan membuat bahan pangan langka, maka oknum tersebut dipastikan akan berhadapan dengan hukum.

“Saat ini Polda Metro dengan stakeholder tersebut terus melakukan upaya-upaya operasi pasar dalam rangka untuk menstabilkan harga pasar, harga 9 bahan pokok yang ada di pasar-pasar dan juga untuk menjaga ketersediaan pangan. Jika ada oknum yang dengan sengaja melakukan penimbunan, maka akan berhadapan dengan hukum”, ucapnya.

Kepada Masyarakat Nana meminta untuk tidak membeli barang-barang dan makanan secara berlebihan (panic buying). Nana meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik karena pemerintah telah menjamin ketersediaan pasokan bahan pangan.

Hasil pengecekan di Pasar Palmerah, Nana menyampaikan harga-harga bahan pokok saat ini masih relatif stabil. Tidak ada kenaikan harga yang cukup signifikan.

“Seperti beras, gula, minyak goreng sama tepung terigu di Pasar Palmerah ini masih stabil harganya. Hanya gula pasir yang mengalami kenaikan. Namun tak perlu khawatir karena stoknya masih cukup”, pungkas Nana. Holly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor