Ditengah WFH  Desainer Anna Mariana Tetap Produktif dan Berbagi

194 Views

Jakarta, Diberitakan.com  – Banyaknya perusahaan yang terdampak pandemi covid19 melakukan PHK. Ketua Umum IFA (Indonesia Fashion Art) dan KADIFA (Komunitas Para Desainer-Desainer Fashion Art Indo), Anna Mariana tidak setuju adanya keputusan PHK.

Menurutnya semestinya patut dihindari. Dampak dari musibah Covid-19 dapat diatasi jika semua lapisan masyarakat saling bahu-membantu.

Terkait imbauan pemerintah agar menikutiPrrotokol Kesehatan, Anna mengingatkan masyarakat semestinya  harus sadar dan patuh terhadap himbauan demi menjaga kesehatan bersama dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Jika tidak patuh, masalah kian tambah panjang dan banyak korban jiwa berjatuhan,” ujarnya belum lama ini.

Diakatakan Anna selama penerapan WFH dirinya melakukan aktifitas normal, seperti membuat desain-desain baru hingga kreasi-kreasi aplikasi baru. Serta pola desain untuk produk-produk fesyen yang bisa diproduksi oleh penjahit-penjahit lewat pengerjaan workshop.

“Saya, pengurus dan anggota grup IFA dan KADIFA (Komunitas Desainer Fasion Art), serta Kadin Fashion Designer Fashion Art telah melakukan kegiatan sosial dalam menangani wabah Covid-19. Termasuk grup para istri Jaksa Adhyaksa Angkatan 689 atau Ladies 689 juga memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit (RS),” ungkapnya.

Kami juga membantu  masyarakat lain, seperti driver ojeg online dan sopir taksi yang masih beroperasi. Walau pendapatan berkurang, mereka terus bekerja meski menempuh risiko tinggi. Termasuk warga miskin di pinggir kota Jakarta yang masih butuh banyak bantuan seperti kebutuhan bahan pangan dan pokok lainnya,” tambahnya.

Untuk diketahui Anna Mariana yang juga wirausaha exspor-impor UKM Indonesia di bawah naungan dan Yayasan KADIFA. Juga menjabat Ketua Grup Silahturahmi Para Istri-istri Jaksa Adhyaksa Angkatan 689 (Ladies 689).

Kemudian, Dewan Pakar di Grup Forum Silahturami Para Raja-Raja se-Nusantara (FSKN) di bawah Ketua Umum YM Pangeran Arief Natadiningrat Sultan Kasepuhan Cirebon. Terakhir, Ketua Umum Yayasan Putra Putri Tenun Songket Indonesia dan Yayasan Cinta Budaya Kain Nusantara. IG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor