Penerapan Protokol Kesehatan  Fase  PSBB Transisi Polsek Metro Kebayoran Baru Rutin Patroli Cipta Kondisi Aman Nusa 2

Cipta Kondisi Aman Nusa 2.

13 Views

Kemudian saat kegiatan Patroli Cipta Kondisi Aman Nusa 2, Tim Media ikut berpatroli menyisir di seputaran wilayah sektor Kebayoran Baru, seperti jl. Raya Melawai, Prapanca, Pangeran Antasari. Kemudian ke Jl. Abd Madjid, Jl.Raya H.Nawi, Jl.Radio Dalam dan kembali ke Sektro Jakarta Selatan.

Sementara itu Ipda M. Wagimin,  sebagai Pembina FKPM Gantara Jakarta Selatan mengataka, bahwa kegiatan patroli selama New Normal, personel kepolisian melakukan rutin sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan selama pemerintah masih memberlakukan new normal.

Dikatakannya mengenai FKPM sebagai Mitra Polisi yang membantu tugas kepolisian di wilayah merupakan tulang punggung kepolisian di wilayah yang tersebar di masing masing RT. “Jadi yang FKPM dapatkan berupa informasi apapun dari masyarakat selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, khususnya melalui fungsi Bimasa, karena FKPM bagian dari binaan Babin Kamtibmas,” jelasnya.

Sedangkan Ketua FKPM, Wawan mengutarakan FKPM terbentuk sejak Juni tahun 2015. Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya mencegah terjadinya tawuran warga maupun pelajar, mengadakan patroli di lingkungan RT, RW serta Kelurahan agar tercipta situasi keamanan dan ketertiban serta aman, nyaman dan kondusif.

“FKPM terbentuk di masing masing kelurahan,  khususnya di Gandaria Utara sendiri ada 15 RW yang sebagian warganya berjumlah 75 orang menjadi anggota FKPM Gantara,” ungkapnya.

Dwland/Fam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas