BLT DD Tahap Ketiga Diterima 169 KK warga Desa Baruga

Pemberian BLT DD kepada warga penerima

9 Views

Maros, Diberitakan.com – BLT Dana Desa (DD) tahap ketiga diterima sebanyak 169 KK warga Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros. Acara penyerahan BLT dihadiri Camat Bantimurung Asrul Rifai dan Kabid Bina Pemdes Syamsul serta para perangkat Desa Baruga, Senin (29/6/2020)

Kades Baruga Muh.Ilyas Tompo menjelaskan, penyerahan BLT tahap tiga ini prosesnya tidak serumit tahap sebelumnya. Karena semua masyarakat sudah memahami semua regulasinya. Warga yang mendapat BLT adalah warga yang terdampak covid 19 yang tidak terakomodir bantuan dari Kemensos.

Menurut  Ilyas, bagi warga yang mendapat BLT ini tidak langsung diberi begitu saja, tapi melalui beberapa tahap verifikasi, apa betul layak atau tidak, kita harus sesuai juknis yang telah ditetapkan.

“Kalau dikatakan terdampak covid 19, semua terdampak, tapi masih ada yang bisa bergerak perokomiannya walau itu sudah kewalahan juga. Tapi ada warga  yang sama sekali tidak bisa lagi bergerak perekonomiannya akibat pandemi virus Corona,” ungkap Ilyas

Ilyas sangat berterima kasih kepada kebijakan pemerintah pusat, dengan adanya program semacam ini, sangat membantu warga yang terdampak lansung pandemi Corona vairus. Sebabnya sejak wabah ini melanda, perekonomian warga sangat terpuruk, bahkan nyaris lumpuh.

Alhamdulillah, dengan adanya kebijakan ini betul-betul membantu warga memulihkan perekonomian warga, semoga bantuan ini bisa menjadi pemantik peronomian masyarakat, memasuki fase New normal,” ungkap Ilyas Kades Baruga.

Sementara Camat Barimurung Asrul Rifai mengutarakan penyaluran BLT di wilayah Kecamatan Bantimurung semua berjalan baik sampai tahap ketiga. Semua kita pantau untuk memastikan penyaluarannya tepat sasaran.

” Saya bersyukur semua semua desa sudah menyalurkan BLT nya tanpa kendala yang berarti, Ini berkat kerja keras semua pihak yang terlibat, kita harus apresiasi kerja keras mereka semua,” pungkas Asrul.

Eman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas