Utamakan Pelayanan Kesehatan, UPT Puskesmas Kecamatan Pagar Dewa Lampung Barat Diresmikan 

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus meresmikan UPT Puskesmas) Kecamatan Pagar Dewa

58 Views

Lambar,Diberitakan.com – Dalam mengutamakan pelayanan kesehatan yang ramah, cepat, tepat dan siap berkinerja terbaik, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus meresmikan Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Kecamatan Pagar Dewa, Jum’at (03/07/20).

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita, pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti oleh Bupati secara langsung, disaksikan Wakil Bupati H. Mad Hadnurin, Assisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, Uspika, Kapolsek Belalau, Peratin dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini sekaligus dilakukan kegiatan senam bersama ratusan lansia dan memberikan bingkisan berupa vitamin kepada para lansia yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan, bahwa dengan dibangunnya fasilitas kesehatan ini diharapkan tidak hanya melayani masyarakat yang sakit saja, akan tetapi dapat melayani masyarakat untuk berkonsultasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Untuk masyarakat pagar dewa tolong manfaatkan puskesmas untuk konsultasi dan berobat, bukan hanya berobat saja, tapi untuk konsultasi,” tandasnya.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada masyarakat serta kepala puskesmas setempat untuk senantiasa menjaga dan merawat puskesmas dengan segala kelengkapan fasilitas yang ada.

“Fasilitas kesehatan ini jangan cuma kontennya saja dibangun, tapi mesti kita jaga. Pak bupati titip kepada kepala puskes, berikan pelayanan yang ramah dan baik. Kalau hari ini lebih lengkap fasilitasnya, jadi harus tambah baik,” ucap Parosil Mabsus.

Bupati juga meminta kepala puskesmas untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sakit, dengan cara munculkan inovasi baru.

“Berikan inovasi jemput bola, kalau ada masyarakat yang sakit kita jemput, sebagai pelayan kepada masyarakat,”, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat Paijo S.Km., Kes., menyampaikan bahwa pembangunan Puskesmas Kecamatan Pagar Dewa ini telah rampung pada bulan Desember tahun 2019 kemarin, akan tetapi baru dapat diresmikan bulan ini, dikarenakan dampak daripada covid-19.

“Sebenarnya pembangunan Puskesmas ini sudah rampung tahun 2019 kemarin, tepatnya di bulan desember. Rencananya akan diresmikan antara bulan februari-maret, namun karena dampak covid-19 baru dapat kita resmikan bulan ini,” terangnya.

Selanjutnya tokoh masyarakat setempat Pak Gatot, Ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas dibangunnya puskesmas serta sumbangsih yang diberikan.

“Pak bupati terimakasih atas dibangunnya puskesmas pagar dewa ini,” tuturnya.Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *