Desa Ciganjeng Sudah 200 Tahun Berdiri, HUT Dirayakan Sederhana Ditengah Pandemi Covid 19

0 0
220 Views
Read Time:1 Minute, 24 Second

Pangandaran, Diberitakan.com- Desa Ciganjeng Kecamatan Padaherang  Kabupaten Pangandaran sudah 200 Tahun berdiri. Kini Desa Ciganjeng melaksanakan Milangkala yang ke 200 di tengah- tengah wabah Virus Covid- 19 sehingga Milangkala Desa Ciganjeng dilaksanakan sangat sederhana.

Meski sederhana, pelaksanaan Milangkala Desa Ciganjeng tidak membuat surut semangat Aparatur pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Ciganjeng untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi dari dampak Covid-19. Terbukti sekalipun keadaan seperti sekarang ini pelaksanaan Milangkala yang ke 200 Desa Ciganjeng tetap dilaksanaan walaupun tidak semeriah Tahun- tahun sebelumnya.

Kepala Desa Ciganjeng Imang Wardiman dalam sambutannya mengatakan, sangat prihatin dengan situasi Covid- 19.

” Kami atas nama Kepala Desa Ciganjeng turut prihatin dengan situasi Covid-19 sekarang inim Tapi sekalipun demikian tetap kami melaksanakan Milangkala Desa Ciganjeng yang ke 200 ini walaupun dilaksanakan sangat sederhana,” ungkapnya.

Selain itu Kepala Desa Ciganjeng Imang Wardiman mengajak ke semua warga masyarakat Ciganjeng untuk menggali potensi dan meningkatkan PAD agar Desa Ciganjeng Tahun 2026 menjadi Desa mandiri.

” Kami mengajak warga masyarakat Desa Ciganjeng agar pada Tahun 2026 menjadi Desa mandiri, makanya kami selalu mengajak agar warga masyarakat semangat untuk menggali potensi agar Desa Ciganjeng maju,” terangnya.

Milangkala Desa Ciganjeng yang ke 200 Tahun ini membawa tema ” Corona Teu Ngajadikeun Urang Desa Ciganjeng Paturay Dua Abad Beuki Kuat” ( Corona Tidak Menjadikan Kita Desa Ciganjeng Terpisah Dua Abad Semakin Kuat ) jadi menurut ketua pelaksana milangkala Desa Ciganjeng Yuyuk,tema tersebut mengajak semangat warga masyarakat Desa Ciganjeng.

” Desa Ciganjeng adalah daerah pertanian yang setiap tahunnya terendam banjir, di tambah situasi Covid-19 sekarang ini,namun kami mengajak kepada warga masyarakat jangan sampai putus semangat,” katanya.

Turut hadir pula para paripurna Kepala Desa Ciganjeng, BPD, LPM, ketua RT, ketua RW, Babinsa, Babinmas dan beberapa warga Desa Ciganjeng.

Edy

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pembangunan Pelabuhan Bias Munjul, Bupati Suwirta Minta Masyarakat Nusa Penida Mendukungnya
Next post Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kebhinekaan

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor