Dua Ormas Bertikai di Apartemen City Park, Cengkareng Diduga Persoalan P3SRS

17 Views

Jakarta, Diberitakan.com – Terkait bentrokan dua kelompok Ormas yang terjadi di Apartemen City Park, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan kejadian tersebut diduga karena persoalan pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen City Park.

Untuk mengatasi hal itu, Ady sudah mempertemukan perwakilan penghuni dan pengelola. Pertemuan, kata dia, menyepakati pembentukan P3SRS sementara.

“Jadi kita menunjuk kepengurusan sementara atau pengelolaan sementara dari Apartemen City Park ini. Sehingga situasi bisa dikendalikan dan saat ini kondusif,” kata dia.

Terkait aksi pengerusakan dan pengeroyokan saat bentrokan terjadi, ujar Ady, pihaknya akan melakukan pengusutan hingga tuntas.

“Kita juga akan melakukan penegakan hukum. Tadi sama-sama kita ketahui bersama terjadi perkelahian yang juga ada pengeroyokan nanti akan kita lakukan penegakan hukum dengan tegas,” jelas Ady.

Adapun untuk mencegah bentrokan kembali terjadi, Ady menyiagakan sejumlah personel untuk berjaga di apartemen. Aparat akan bersiaga di sana hingga persoalan utamanya tuntas.

Sebelumnya, Beredar video di Sosial Media bentrok antar Organisasi Masyarakat (Ormas) di Apartemen City Park, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (29/1/2021).

Terlihat dalam video, dua kelompok ormas saling serang dan melempar batu.

Belasan kendaraan roda dua rusak parah dihancurkan dengan kayu dan bambu.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kerugian akibat bentrokan tersebut.

Situasi aman dan kondusif ketika polisi datang, dan saat ini polisi masih berjaga di sekitar lokasi. */ibeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor