Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Pengurus OPAB GEMPA Makassar Berjalan Sukses

0 0
372 Views
Read Time:1 Minute, 39 Second

Makassar, Faktapers.id – Pelantikan dan rapat kerja badan pengurus organisasi petualangan alam bebas generasi muda pecinta alam (OPAB GEMPA MAKASSAR) Periode 2021-2023 sukses terselenggara. Kegiatan ini berlangsung di Gedung KNPI Kota Makassar mengusung tajuk “Revitalisasi Organisasi Menuju Anggota Yang Berintelektual”, Kamis (11/3/2021).

Dalam pelantikan ini dihadiri juga oleh perwakilan kelompok pecinta alam dan pemerhati lingkungan. Abdul Rauf Musadat selaku ketua umum OPAB GEMPA Makassar menuturkan bahwa silaturahmi antar pecinta alam wajib untuk terus dijaga.

“Ikatan dan kolaborasi antar pecinta alam akan membantu mewujudkan esensi kepencinta alaman. Nanti juga program-program yang lebih inovatif dan kreatif akan dilakukan dalam koridor petualangan dan perlindungan alam,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa sesuai semangat dalam tema yang diusung dalam kegiatan kali ini menjadi harapan kepengurusan kedepannya.

“Harapan kami bahwa organisasi bukan hanya tempat untuk berkumpul dan bersenang-senang saja tapi kami berharap agar menjadi sejatinya organisasi yang tetap pada esensi dan subtansi organisasi pencinta alam dan menghasilkan kader kader yang berintelektual mempunyai pengetahuan dan skill serta atitude seperti apa yang tercantum pada kode etik pecinta alam,” tukasnya.

“Kedepannya kami akan terus melaju kedepan sembari berbenah, membuat program kerja yang berkualitas yang dapat menambah pengetahuan dan skill anggota yang memegang teguh kode etik pecinta alam,” tambahnya.

Mustari zainal selaku pembina organisasi mengharapkan agar pengurus tetap menjaga silaturahmi dan kolaborasi antar pecinta alam.

“Pentingnya Kolaborasi dalam semua kegiatan dan pemenuhan program kerja kedepannya baik kepada Masyarakat, Instansi, Komunitas dan sesama penggiat alam bebas,” harapnya yang juga merupakan mantan ketua umum OPAB GEMPA Makassar.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sinergitas dimaksudkan dalam hal kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Instansi terkait seperti Kementrian, Taman nasional dan juga dengan BASARNAS dan potensi SAR.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang sedang dimandatkan amanah untuk melanjutkan roda organisasi agar menjalankan fungsinya dan tugasnya secara maksimal.

“Menjalankan fungsi dan tugas organisasi, berbuat maksimal dan belajar bersama menjadi Anggota yang berintelektual kedepannya sesuai dengan tema Pelantikan dan Raker opab Gempa Makassar Periode 2021-2023. Revitalisasi Anggota Menuju Anggota Yang Berintelektual”,” terangnya. Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Canangkan Wilayah Bebas Korupsi, Kapolres Maros Minta Warga Jangan Beri Tip kepada Petugas
Next post Menteri LHK: Bekerjasama Dengan Belanda Berpotensi Besar Mengembangkan Adaptasi Perubahan Iklim

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Pengurus OPAB GEMPA Makassar Berjalan Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor