Panglima TNI dan Kapolri Instruksikan Perkuat Pos PPKM Mikro Cegah Covid-19 di Lamongan

57 Views

Diberitakan.com – Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melanjutkan kunjungan kerjanya dalam rangka meninjau penanganan Covid-19 ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dalam tinjauannya, Sigit meminta kepada seluruh personel TNI-Polri, untuk memperkuat pos pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Menurutnya, hal itu merupakan upaya untuk menekan laju pertumbuhan virus corona di Kabupaten Lamongan yang masuk dalam zona kuning.

“Pos PPKM Mikro memiliki peran yang sangat penting dalam menekan laju perkembangan Covid-19. Perkuat kembali fungsi pos PPKM Mikro terutama dalam upaya 5M dan 3T,” kata Sigit di Lamongan, Jawa Timur, Kamis (10/6/2021).

Saat ini di Kabupaten Lamongan sendiri terdapat 474 pos PPKM Mikro dengan dijaga 946 personel TNI-Polri. Menurut Sigit, PPKM Mikro harus menjadi pusat kendali berbasis data dalam melakukan penanggulangan Covid-19.

Untuk menekan laju pertumbuhan virus corona di Kabupaten Lamongan, Sigit menyebut harus dilakukan upaya tracing yang masif dengan menggunakan metode Ratio Lacak Isolasi (RLI).

Kemudian, melakukan penjagaan ketat di tempat-tempat yang dijadikan lokasi isolasi mandiri. Demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona yang masif, Sigit menyatakan, personel TNI-Polri harus memastikan tidak ada pasien bergejala yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Pastikan tidak ada pasien bergejala melakukan isolasi mandiri di rumah, segera lakukan evakuasi ke tempat-tempat yang sudah disediakan dengan SOP yang sudah ada,” terang Sigit.

Sigit juga mengapresiasi jajarannya yang telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di Lamongan. Diantaranya melakukan operasi yustisi, penguatan tracing dan testing, edukasi kedisplinan protokol kesehatan, melakukan micro lockdown terhadap Desa Sidodowo, Kecamatan Modo karena munculnya klaster hajatan.

Lalu, mendirikan 3 posko keamanan untuk membatasi mobilitas warga keluar masuk desa di perbatasan Sidodowo-Sempu, perbatasan Sidodowo-Kedungwaras dan perbatasan Sidodowo-Pule.

Hal lainnya Sigit menekankan soal penerapan lima kontijensi untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamongan. Pertama, manajemen penjagaan kampung atau RT yang sudah menjadi klaster.

Kedua, manajemen tracing dan ketersediaan Swab Antigen. Ketiga,
Manajemen RT-PCR dan peningkatan kecepatan hasil Laboratorium. Keempat, manajemen pasien yang reaktif atau positif, penentuan isolasi mandiri dan rujukan ke Rumah Sakit (RS).

Dan yang terakhir adalah, manajemen evakuasi pengangkutan positif bila sudah semakin banyak yang positif dan klaster keluarga meluas. Tak lupa, Sigit mengingatkan soal suksesi program vaksinasi nasional di Kabupaten Lamongan.

“TNI-Polri melakukan kampanye untuk menjadikan Covid- 19 sebagai musuh bersama sehingga masyarakat harus bersatu untuk keluar dari krisis ini. Kita harus optimis bahwa bersama-sama kita bisa mengendalikan pandemi Covid-19. Untuk itu, tingkatkan upaya optimalisasi PPKM Mikro, sambil menciptakan herd immunity melalui programg vaksinasi massal,” pungkas Sigit.

*/Anchank

5 thoughts on “Panglima TNI dan Kapolri Instruksikan Perkuat Pos PPKM Mikro Cegah Covid-19 di Lamongan

  1. На веб-ресурсе https://rayskiyepodarki.ru/khrustalnye-tsvety можно познакомиться с изделиями удивительной красоты — хрустальными цветами бренда Swarovski.К вниманию посетителей представлен огромный ассортимент букетов из хрусталя.Они отличаются по дизайну, размерам, цвету стразами и по ценам.Создаются из хрусталя и стразов.Хотите поразить женщину, обратите внимание на данный креативный подарок, вы не ошибетесь, так как от него приятные эмоции останутся надолго.

  2. My 4 p.m. Timberlake spin class is about to start and all I can think about is the path my life has taken. I, Benjamin, a once bad-boy with a fetish for bees used to brothel hop and go to matinees alone to use only the most buttery of popcorn to relieve myself in times when my flesh light was stolen. It wasnt until I hit rock bottom half way through what I thought was flight of the bumblebees, when I realized I was masturbating to Akeelah and the Bee and tearing up along with Laurence Fishburne as Akeelah correctly spells logorrhea, when I decided to turn my life around. Trading matinees for daily spin classes, I have devoted my life to healthy eating, exercise and the LA lifestyle. Although my life is now back on track I cant help but have cravings for large breasts, dripping pussies, and holding my cock watching it blow with the force of one thousand fire hydrants – now thats some good shit.
    https://www.tumblr.com/blog/view/richterscales3652134

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor