Serikat Pekerja KSPSI Maros Unjuk Rasa Tuntut PT. CS2 Bayar Pesangon

0 0
103 Views
Read Time:1 Minute, 14 Second

Diberitakan.com | Maros – Serikat Pekerja KSPSI Maros menggelar aksi demontrasi guna menuntut perusahaan PT. CS2 Pola Sehat Maros guna membayar pesangon pekerja sesuai dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepada awak media, Sadikin Sahir yang merupakan jendral lapangan demontrasi itu mengatakan, seharusnya pihak perusahaan dalam hal harus patuh dengan anjuran pemerintah tentang keharusan pembayaran pesangon pekerja.

Dikabarkan bahwa pihak PT. CS2 Pola Sehat Maros. Belum membayar pesangon pekerja dengan jumlah sebesar Rp.123 Juta.

“Pihak pengusaha justru telah mengabaikan anjuran pemerintah, akhirnya kami dari serikat pekerja melakukan aksi guna menuntut pengusaha patuh terhadap kewenagan yang berlaku, yaitu dengan membayarkan pesangon karyawan” tegas Sadikin Sahir. Jum’at (30/07/2021)

Saat aksi berlangsung juga sempat terjadi kericuhan dikarenakan adanya hal Provokatif yang menyebabkan para peserta demontrasi mendapatkan pukulan dan telah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian guna ditindaklanjuti.

Sementara itu, Ridwan Ketua DPC KSPSI Maros menambahkan bahwa ia sangat kecewa dan menyayangkan kejadian itu, pasalnya ia bersama serikat pekerja datang kesana guna meminta hak, namun justru harus mendapatkan tindakan persuasif oleh seseorang yang memprovokasi.

“kami kecewa dengan pihak keamanan, kenapa aksi yang begitu damai dicederai dengan lolosnya provokator dan menyebabkan terjadinya insiden pemukulan tersebut, bahkan sampai saat ini pelaku pemukulan belum juga di amankan oleh pihak yang berwajib padahal sudah di laporkan sejak kemarin kasus pemukulannya” pungkas Ridwan

Hingga berita ini diturunkan peserta aksi masih bertahan di PT. CS2 POLA SEHAT Maros dengan membangun tenda hingga pihak yang bersangkutan segera melakukan mediasi terhadap para pekerja.

Penulis: Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Satuan Kepolisian Polres Pelabuhan Makassar Sita Ganja, Sabu dan Tembakau Gorilla Amankan 29 Tersangka
Next post Sulit Mendapatkan Air Bersih, Warga Disejumlah Dusun Desa Tompobulu Resah

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor