Bag SDM Polres Maros Gelar Latihan Mandiri Bagi Calon Polisi Gelombang 2

0 0
14 Views
Read Time:1 Minute, 51 Second

Diberitakan.com | Maros – Sulsel, Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Maros menggelar pelatihan mandiri bagi Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri TA. 2021.

Pelatihan Mandiri tersebut digelar Bag SDM Polres Maros sebagai bentuk pengawasan dan pengecekan kepada para calon-calon Bintara dan Tamtama Polri yang telah dinyatakan Lulus Terpilih seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri TA. 2021 pada gelombang ke 2 yang pendidikannya akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022 mendatang

Kabag SDM Polres Maros Kompol Husain saat dikonfirmasi Jumat (10/9/2021) pagi tadi menyampaikan bahwa kegiatan latihan Mandiri Casis Bintara dan Tamtama Polri Polres Maros ini sebagai implementasi perintah pimpinan atas untuk pelaksanaan pengecekan dan pengawasan bagi calon-calon Polisi yang masuk gelombang 2

“Latihan Mandiri ini kami gelar sebagai bentuk perintah dari pimpinan atas untuk melakukan pengecekan dan pengawasan kepada para calon polisi yang masuk pada gelombang ke. 2, Di Polres Maros sebanyak 56 orang yang dinyatakan lulus terpilih seleksi penerimaan anggota Polri namun karena situasi masih pada pandemi covid sehingga pendidikan dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang 1 sementara mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan sebanyak 20 orang dan tersisa 36 orang yang akan mengikuti pendidikan pada gelombang ke 2 yang akan dilaksanakan bulan februari 2022 mendatang. Nah saat menunggu pendidikan pada gelombang ke 2 kami dari Bag SDM Polres Maros maksanakan latihan mandiri selama 3 kali seminggu,” papar Husain.

Selama latihan mandiri beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan Bag SDM kepada para calon polisi diantaranya Pembinaan PBB, pembinaan kesehatan, pembinaan kesamaptaan jasmani dan pembinaan rohani dan semua dilaksanakan 3 kali dalam seminggu yakni pada hari senin rabu dan jumat,” tambahnya.

Tempat terpisah Paurdalpers, Bag SDM Polres Maros Aipda Mulyadi Wahid menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan mandiri bagi calon Polisi dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

“Setiap pelaksanaan pembinaan kami tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para calon polisi setiap pelaksanaan kegiatan, sebelum pelaksanaan kegiatan kami melakukan cek suhu tubuh serta mencuci tangan kepada seluruh peserta dengan melibatkan Seksi Dokkes Polres Maros guna meminimalisir penyebaran covid 19,” ucap Mulyadi.

Bag SDM Polres Maros sendiri melakukan pelatihan mandiri dengan melibatkan tenaga instruktur pelatih dari personel Polres Maros yang memiliki kualifikasi pelatih yang tertuang dalam surat perintah Kapolres Maros dalam memberikan bimbingan, pengetahuan serta pembekalan bagi calon-calon bhayangkara Polri yang PRESISI.

Penulis: Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Wabup Maros Hadiri Sosialisasi Sinergi Desa Menuju UNESCO Global Geopark
Next post Ketua CAC Desak Wali Kota Realisasikan Tuntutan Pensiunan PDAM

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor