DPC APDESI Kab Maros Adakan Pelatihan Pengembangan Kapasitas Kepala Desa

0 0
21 Views
Read Time:1 Minute, 28 Second

Diberitakan.com | Maros – DPC APDESI (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh indonesia ) Kabupaten Maros selenggarakan Pelatihan Pengembangan Kapasitas Kepala Desa dalam rangka pengelolaan dan pengawasan dana desa, di Grand Maleo Hotel jalan pelita raya Makassar. Jumat , (10/9/2021) malam.

Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa adalah usaha, tindakan, dan kegiatan yang ditujukan untuk memastikan Pengelolaan Keuangan Desa berjalan secara transparan, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran, serta partisipatif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kegiatan ini di hadiri bapak bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam , anggota dewan DPR-RI ,Dr ,H,Muh, aras s.pd MM. kadis PMD Maros, dan seluruh kepala desa se-kabupaten Maros.

Ketua pelaksana pelatihan pengembangan kapasitas kepala desa dalam rangka pengelolaan dan pengawasan dana desa , Umar Bakkara si.p mengatakan, “Insyaallah kita akan membangun komunikasi lebih intens antar kepala desa lainnya, terlebih melalui pelatihan ini tentunya akan menjadi wadah agar kita jauh lebih bisa bersinergi dalam membangun desa.

“Kedepannya ini menjadi langkah yang baik, apalagi tadi pak bupati telah hadir dan menyampaikan amanah untuk bekerja dengan tulus tanpa harus menyampingkan ego, semoga masyarakat bisa semakin sejahtera dengan kerja kerja kolaborasi antar kepala desa” pungkas Umar

Chaidir Syam mengatakan dalam sambutannya, “Sekarang didatangkan anggota Komisi V apalagi diketahui disitu adalah tempat yang baik dalam menyampaikan berbagai gagasan, dan semoga dengan narasi yang disampaikan beliau tadi mampu menjadi Speak Up untuk kita semua” jelas Mantan Ketua DPRD Maros itu.

“Pastinya kita harus bahagia dan bangga karena dengan adanya jalinan silaturahmi seperti ini akan mampu membuat kita semua semakin serius dan tulus dalam bekerja sebab kita harus saling bantu” pungkas Bupati Maros itu.

“Pemerintah desa adalah ujung tombak, semoga tahun depan ada yang melakukan Pilkades secara serentak dan itu bisa tetap kondusif apalagi sekarang masih masa pandemi, kita harap semuanya lekas membaik” tutup Chaidir.

Penulis: Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ketua CAC Desak Wali Kota Realisasikan Tuntutan Pensiunan PDAM
Next post APDESI Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas Kades Pengelolaan dan Pengawasan DD

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor