Pemdes Tenrigangkae Gelar Agenda Perayaan Hari Jadi Desa Tenrigangkae  Ke-51

0 0
37 Views
Read Time:1 Minute, 44 Second

Diberitakan.com | Maros – Pemerintah Desa Tenrigangkae menggelar agenda perayaan hari jadi Sesa Tenrigangkae yang ke-51. Agenda perayaan itu berlangsung di Balai Kantor Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten-kabupaten Maros, Minggu (10/10/2021).

Sekedar diketahui, Hari jadi desa Tenrigangkae tepatnya pada pra-tanggal 9 Oktober, olehnya itu pemerintah desa berinisiatif merayakannya, agar warga dapat mengetahui bahwa desa Tenrigangkae sudah berusia 51 tahun.

Pada perayaan hari jadi desa Tenrigangkae dirangkaikan dengan tari lima etnis dan agenda ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi warga desa Tenrigangkae sendiri.

Dari pantauan awak media, turut hadir Bupati Maros, Kanit Sabhara Polsek Mandai, Rektor UVRI, Imam Desa Tenrigangkae, Jajaran seluruh Kepala Dusun, Jajaran Rumpun Tetangga (RT), Majelis PPK, BPD Kelompok Perajin, Tomas, Toga, Tope, Towa dan ratusan masyarakat, di sambut pengalungan bunga oleh ibu desa.

Sementara itu, Bupati Maros. HAS Chaidir Syam mengatakan bahwa dengan adanya agenda ini akan menjadi ajang silaturahmi dan percontohan untuk desa lainnya yang ada di Kabupaten Maros.

“Alhamdulillah, acara hari jadi ini juga merupakan pengenalan identitas, bahwa dengan diketahuinya hari jadi desa tentu akan menjadi tolak ukur tentang kita harus mengetahui sejarah, terlebih perayaan ini dikaitkan dengan perayaan kebudayaan,” terang Bupati Maros.

“Antusias warga juga pastinya kedepan akan bertambah, dan akan membuat acara yang lebih meriah lagi nantinya, dengan melibatkan unsur-unsur kebudayaan, tentu kita semua berharap agar semakin terjalin silaturahmi yang begitu erat,” pungkas Bupati Maros dengan tagline Maros Keren itu.­

Diwaktu terpisah, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). Wahyu Febry membeberkan tentang upaya yang dilakukan kedepannya agar kegiatan perayaan hari jadi di Desa akan semakin rutin digelar, hal itu sejalan dengan apa yang dimaksudkan oleh Bupati Maros.

“Insyallah, kita akan membangun komunikasi yang lebih intens kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Maros, agar mereka juga merasa bahwa memang perlu perayaan seperti ini, selain untuk menjalin silaturahmi antar warga juga akan mempengaruhi generasi penerus agar tetap mempertahankan budaya yang ada di Desa” pungkas Wahyu Febry.

Sekedar diketahui, terhitung sebanyak 80 Desa yang ada di Kabupaten Maros, sehingga dengan itu. Melalui APDESI akan membangun komitmen bersama guna saling mendorong kemajuan antar desa.

Penulis: Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto Mengapresiasi Vaksinasi di LPKA Kelas II Maros 
Next post Polres Maros Laksanakan Operasi Bina Kusuma 2021 Sasaran Penerapan Proles

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor