Disperin Provinsi Sulsel Gelar Pendampingan Pengembangan  SDM industri Diversifikasi Pengolahan kopi & Bantuan Peralatan

0 0
14 Views
Read Time:1 Minute, 3 Second

Diberitakan.com | Maros – Dinas Perindustrian Provinsi dulawesi Selatan, menggelar pendampingan pengembangan sumber daya manusia (SDM) industri diversifikasi pengolahan kopi & bantuan peralatan berlangsung di hotel grand town, mandai, Kabupaten Maros, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala dinas perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan H.Ahmadi Akil, SE, MM, dihadiri pula oleh kepala bidang sumber daya manusia, kepala bidang sarana dan pemberdayaan, sekertaris dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Maros dalam hal ini mewakili kepala dinas.

Peserta kegiatan ini adalah kelompok tani hutan (KTH) betara bersatu yang merupakan satu-satunya daerah penghasil kopi dikabupaten maros yang memiliki lahan kopi terluas yang terletak di desa bentenge kecamatan mallawa, yang telah memiliki produk kopi kemasan dalam bentuk bubuk dan biji.

Dalam sambutannya kepala dinas perindustrian provinsi sulawesi selatan menegaskan pelatihan ini merupakan edukasi kepada kelompok untuk berinovasi menghasilkan produk berbahan baku kopi.

“Kami mendatangkan instruktur untuk memberikan edukasi olahan lain dari kopi dalam pelatihan ini diantaranya berupa parfum dan sabun herbal”.

Tak hanya difasilitasi pelatihan,kelompok tani hutan betara bersatu mendapatkan bantuan alat roasting, untuk menunjang produksi Kopi Bentenge khas Mallawa, menutup sambutannya siang ini ahmadi mempertegas kepada sekertaris dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Maros “orang maros harus bangga punya kopi maros”.

Penulis: Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Festival Kopi Mallawa Tahun 2021 Akan Digelar di Maros
Next post Kapolres Maros AKBP Fatur Pantau  Pengerjaan Proyek Kereta Api Makassar –Pare pare 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor