Festival Kopi Mallawa Tahun 2021 Akan Digelar di Maros

0 0
16 Views
Read Time:1 Minute, 40 Second

Diberitakan.com | Maros – Masa pandemi covid-19 tidak hanya mempengaruhi masyarakat dalam segi kesehatan, tetapi juga imbasnya terasa sampai kepada perekonomian masyarakat.

Berbagai kegiatan digagas dari pelaku Unit Usaha Kecil dan menengah dalam mendukung keberlangsungan usahanya dimasa pandemi ini, salah satunya meminta pendampingan dari dinas terkait dalam bentuk pelatihan.

Salah satu kelompok usaha rumahan yang terus berinovasi dimasa pandemi ini adalah kopi bentenge khas mallawa dengan membuat rancangan kegiatan Festival Kopi Mallawa tahun 2021 yang akan dikemas dalam item kegiatan pelatihan kemasan kopi yang menurut rencana awalnya akan bermitra dengan dinas koperasi, UKM dan perdagangan kab.maros.

Tetapi festival kopi bentenge khas mallawa ini menemui kendala teknis sebab setelah dikonfirmasi oleh panitia pelaksana, dinas koperasi, UKM dan perdagangan maros menyatakan tidak memiliki post anggaran untuk kegiatan pelatihan sebab belum pencairan anggaran perubahan.

“Sayang sekali dek, kami dari dinas koperasi, UKM dan perdagangan Kabupaten Maros tidak memiliki pos anggaran untuk mendukung kegiatan ini, karena anggaran perubahan belum cair” ucap Najib kepala dinas koperasi, UKM dan perdagangan Kab.Maros saat ditemui siang ini senin(11/10/2021).

Dikesempatan yang sama salah satu staff dinas koperasi, UKM dan perdagangan Kabupaten Maros beralasan kopi mallawa ini belum bisa mendapatkan bantuan sebab belum ada data produk di dinas UKM dan perdagangan Kabupate Maros “Selama ini belum kami bantu pelatihan sebab belum ada data kami pegang” tutur andi Ifkal”.

Sementara itu mutmainnah selaku ketua panitia menyatakan alasan ketidaktahuan pihak dinas UKM dan perdagangan Kabupaten Maros akan adanya produk ini dinilai adalah alasan pembenaran semata, sebab produk kopi bentenge khas mallawa sudah terpajang dietalase koridor ruangan, “Saya anggap lucu, sebab produk kopi bentenge ini sudah dipajang dietalase produk”.

Lebih jauh mutmainnah mengatakan kegiatan Festival Kopi Mallawa tahun 2021 sudah mendapatkan persetujuan dari bupati maros, dan sangat menantikan kolaborasi dengan instansi terkait dalam program teknisnya, “Pak bupati sangat mensupport kegiatan apalagi berkaitan dengan komoditi unggulan maros”

Respon kopumdag ini berbanding terbalik dengan apa yang selama ini digaungkan oleh bupati maros disetiap kesempatan terkait pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penulis: Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Polres Maros Laksanakan Operasi Bina Kusuma 2021 Sasaran Penerapan Proles
Next post Disperin Provinsi Sulsel Gelar Pendampingan Pengembangan  SDM industri Diversifikasi Pengolahan kopi & Bantuan Peralatan

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor