Relawan Se- Sulsel Peringati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) di Pucak Teaching Farm

0 0
66 Views
Read Time:1 Minute, 28 Second

Diberitakan.com | Maros – Ratusan Relawan dari berbagai Kabupaten di Sulawesi Selatan memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) di Pucak Teaching Farm, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, jumat hingga minggu (21-23 Januari 2022).

Peringatan yang dikemas dalam acara Volunteer Camp itu diramaikan berbagai kegiatan seperti donor darah, wahana outbond kepalangmerahan, tudang sipulung, fun games hingga pemilihan forum relawan PMI Tingkat Provinsi Sulsel.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani yang hadir dalam pembukaan kegiatan itu saat membacakan sambutan Gubernur Sulsel mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel, menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan volunteer camp di Kabupaten Maros.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi ruang silaturahmi bagi seluruh relawan dan keluarga besar PMI, untuk membina keakraban sehingga terbentuk ikatan persaudaraan yang solid dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Sementara Bupati Maros, Chaidir Syam yang juga sebagai Ketua PMI Kabupaten Maros mengucapkan selamat datang untuk para peserta di Kabupaten Maros, dan terima kasih kepada PMI Sulsel yang menunjuk Kabupaten Maros sebagai tuan rumah Volunteer Camp.

Ia juga menyampaikan apresiasinya atas kerja keras relawan yang telah mengabdi dalam tugas kemanusiaan, pada masa pandemi Covid-19, setiap relawan PMI telah bekerja dalam penanganan pandemi ini dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat itu, Chaidir Syam bahkan menginap di lokasi camp bersama Bupati Gowa yang juga Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan.

Hari Relawan PMI diperingati sejak tahun 2005, dimana Presiden Republik Indonesia menjadikan tanggal 26 Desember sebagai Hari Relawan PMI bertepatan dengan setahun pasca tsunami Aceh terjadi. Hal ini merupakan apresiasi Pemerintah RI kepada Relawan PMI yang telah mendarmabaktikan dirinya pada tugas-tugas kemanusiaan.

Di Sulawesi Selatan, Peringatan tersebut baru dilaksanakan di bulan januari tahun 2022 dan dipusatkan di Kabupaten Maros dengan dihadiri ratusan relawan dari berbagai unsur organisasi.

Penulis: Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pengurus DPC PORMIKI Maros Priode 2022-2025 Dilantik.
Next post Pemkab Maros Melalui Pemcam Mandai  Gelar  Kebut Vaksinasi Dperuntukkan Bagi Seluruh Siswa Sekolah Dasar

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor