Pemkab Maros Melalui Pemcam Mandai  Gelar  Kebut Vaksinasi Dperuntukkan Bagi Seluruh Siswa Sekolah Dasar

0 0
57 Views
Read Time:1 Minute, 26 Second

Diberitakan.com | Maros – Pemerintah Daerah Kabupaten Maros melalui Pemerintah Kecamatan Mandai, Kelurahan Bontoa. menggelar agenda Kebut Vaksinasi yang diperuntukkan bagi seluruh siswa Sekolah Dasar.

Kebut Vaksinasi itu berlangsung di pelataran SD 103 Inpres-Hasanuddin, dalam agenda itu turut hadir Unsur Forkopimda. Camat Mandai, Lurah Bontoa, Kapolsek Mandai, Kepala Puskesmas serta unsur OPD, Senin (24/01/2022)

Sementara itu, Lurah Bontoa, Ilham Halimsyah. Menerangkan tentang himbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat, tentang menyasar seluruh siswa yang melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka.

Sekedar diketahui, agenda Vaksinasi sekolah ini menyasar anak berusia 6 hingga 11 tahun. dan rencananya akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

“Alhamdulillah, sejak pagi Vaksinasi ini berlangsung, terlihat antusias para siswa, sebelumnya memang kami bersama pihak sekolah telah melakukan pertemuan dengan para orang tua siswa guna menyepakti hal ini” terang Lurah Bontoa, Ilham Halimsyah.

“Dibantu pihak Puskesmas Mandai, mereka menyediakan sebanyak 500 dosis Vaksin untuk hari ini, dengan varian Sinovac, insyallah ini menjadi sesuatu yang baik bagi siswa guna mengantisipasi penularan virus Covid-19.” Tambahnya.

Diwaktu terpisah, Kepala Sekolah SD Negeri 103 Inpres Hasanuddin, Hj. Nurwahida Spd.M.M, menambahkan, agar siswa tak merasa takut untuk di Vaksin, mereka diberikan hadiah dan bingkisan.

“Kami memberikan hadiah kepada siswa dengan persyaratan siapa yang paling cepat hadir untuk di Vaksin, itu juga bertujuan agar mereka lebih berantusias, apalagi yang di fokuskan untuk hari ini untuk siswa kelas 1. 2 dan 3, tentu anak-anak kita senang jika diberi hadiah” pungkas Hj. Nurwahida Spd.M.M,

“Kami menerapkan sistem persesi, berhitung hari gantian, per-kelas, akhirnya kami berupaya agar semuanya kembali seperti sediakala setelah Vaksinasi ini,” tambahnya.

Terakhir ia menambahkan, pihak Sekolah SD Negeri 103 Inpres Hasanuddin mengupayakan jadwal pembelajaran tatap muka, agar mampu stabil kembali sebagaimana sebelum pandemi.

Penulis: Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Relawan Se- Sulsel Peringati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) di Pucak Teaching Farm
Next post Berkembangnya Teknologi Sekolah SD 103 Inpres Hasanuddin Turut Andil Memperkuat Potensi Siswa Mengetahui Ilmu Informatika

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor