Pemkab Maros Koordinasi Bersama Para Pedagang terkait Kegiatan Pasar Tumpah Jelang Idul Fitri 1433 H

0 0
20 Views
Read Time:1 Minute, 25 Second

Diberitakan.com | Maros – Pemerintah Daerah Kabupaten Maros melakukan koordinasi bersama para pedagang terkait kegiatan pasar tumpah menjelang hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah.

Dalam agenda itu, terpantau Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari bersama Kapolres Maros, AKBP Fatur Rahman mengimbuhkan langsung para pedagang guna memberi kesempatan untuk menebar tikar dagangan jelang idul fitri.

Rapat koordinasi bersama pedagang ini dilakukan di halaman Pasar Tramo Butta Salewangang, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale. Kamis (28/4/2022).

Kepada awak media, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan, sehari menjelang perayaan Idul Fitri nantinya, kegiatan pasar tumpah akan dilaksanakan di jalan poros sepanjang Pasar Tramo Butta Salewangang. Oleh karena itu, terlebih dahulu dilakukan koordinasi bersama.

Alhamdulillah kami dari pemerintah bekerja sama dengan pihak kepolisian melakukan rapat koordinasi langsung, dan melakukan peninjauan lapangan karena ini adalah kegiatan pertama di mana 2 pasar terpusat menjadi satu sehingga mungkin perlu ada penutupan jalan,” jelas Suhartina Bohari.

Diketahui, nantinya sehari menjelang lebaran, jalan poros sepanjang pasar tramo ini akan ditutup sementara untuk pelaksanaan pasar tumpah. Diperkirakan ada ratusan pedagang yang akan berjualan.

“Adapun hasil rapat kordinasi kami yang pertama membahas tentang dipusatkannya perbelanjaan di pasar tramo. Yang kedua kami fokus terkait dengan keamanan yaitu parkir” tambah Wakil Bupati Maros.

“Jadi parkir ini kami sudah memanggil pihak pengelola parkir yang ada di pemda ini dan kami juga berkoordinasi dengan dinas perhubungan terkait keamanan dan keselamatan pengendara,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolres Maros, untuk rekayasa jalan sendiri, pihaknya hanya akan menutup sementara jalan yang berada di kompleks pasar tramo, dari sisi utara dan sisi selatan.

“Untuk rekayasa jalan tidak ada jalan protokol yang ditutup, yang kami alihkan hanya jalan yang berada di kompleks Tramo ini, yang kami alihkan jalan di sisi utara dan selatan menjelang Idul Fitri,” tambahnya.

Penulis:Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jelang  Idul Fitri 1443 H Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkab Maros Gelar Pasar Murah Produk Hasil Ternak dan Olahan
Next post Persiapkan Amankan Malam Takbiran, Polres Melawi Gelar Tactical Wall Game Bersama Instansi Terkait 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor