Eva Yuliana Anggota Komisi III DPR RI Tinjau Kesiapan Pos Mudik di Klaten

0 0
18 Views
Read Time:1 Minute, 14 Second

Diberitakan.com | Klaten – Keberadaan sejumlah pos pengamanan (pospam) arus mudik Lebaran 2022 di Kabupaten Klaten menjadi perhatian Eva Yuliana. Anggota DPR RI tersebut mengunjungi Pospam Karang, Delanggu, Pospam Alun-alun dan Pospam Prambanan, Jumat (29/4/2022) sore.

Dalam kunjungannya tersebut, Eva Yuliana melihat dari dekat suasana serta lonjakan arus lalu lintas yang masuk Kabupaten Klaten selama arus mudik lebaran 2022 ini. Eva Yuliana disajikan perkembangan dan cara jajaran Polres Klaten mengatasi serta mengantisipasi jika terjadi kemacetan melalui tactical floor game (TFG).

“Saya apresiasi kerja keras jajaran Polres Klaten dengan memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat. Untuk mudi tahun ini memang terjadi lonjakan yang signifikan karena dipicu adanya faktor kangen mudik setelah 2 tahun tidak bisa mudik ,” terangnya.

Menurut Eva, ketika keran dibuka membuat masyarakat semua ingin mudik. Kegembiraannya tidak bisa menutup kemungkinan load dibeberapa titik. Ia berharap dengan adanya layanan-layanan yang diberikan ini, masyarakat yang mudik maupun perayaan Hari Raya Idul Fitri berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

“Pemerintah sudah menyiapkan beberapa jalur mudik dan membuat jalur baru dari Jakarta melalui selatan, sehingga tidak hanya lewat jalur pantura saja, namun bisa lewat jalur baru seperti dari Jakarta lewat Sukabumi,” terang dia.

Sedangkan Kapolres Klaten, AKBP Eko Pasetyo, mengatakan telah menyiapkan rekayasa-rekayasa lalu lintas untuk mengurai apabila terjadi kemacetan. Untuk saat ini, jumlah pemudik belum signifikan, secara umum masih aman terkendali.

“Kepadatan lalu-lintas masih terlihat aman terkendali. Sementara masih didominasi warga lokal. Untuk kenaikan pengguna jalan masih sekitar 20 persen,” tandasnya.

Penulis: Madi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ormas Lindu Aji Klaten Bagi 1500 Takjil Momentum Bulan Ramadhan
Next post Pawai Takbir Keliling 99 Obor Asmaul Husna Sambut Idul Fitri 1443 H di Pulau Kisar

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor