Pawai Takbir Keliling 99 Obor Asmaul Husna Sambut Idul Fitri 1443 H di Pulau Kisar

1 0
21 Views
Read Time:2 Minute, 7 Second

Diberitakan.com | MBD – Pawai Takbir Keliling 99 Obor Asmaul Husna Sambut Idul Fitri 1443 H di Pulau Kisar Kabupaten Maluku Barat Daya Kisar , Minggu , 12022

Masyarakat Muslim Pulau Kisar, Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dengan menggelar Takbir Keliling 99 Obor Asmaul Husna dengan tema ‘Demi Mewujudkan Toleransi Antar Umat Beragama di Pulau Kisar’ berlangsung dengan Khidmat dan semarak. Berjalan kaki mengitari alun-alun pusat kota pulau Kisar, dengan membawa 99 obor dan sepanjang jalan yang dilalui menggema takbir menyambut hari raya idul Fitri.

Tampak berbaur saudara- saudara non muslim, tokoh agama, dan pemerintah desa Kotalama menyatu mengitari rute yang di pusatkan di alun-alun kota pulau Kisar.

Terimakasih kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada tokoh agama dan saudara kami non muslim atas Kehadiran dan partisipasinya dalam kegiatan takbir keliling ini. Kiranya kedepan kami juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan saudara-saudara kami non muslim, dan inilah wujud toleransi antar umat beragama di pulau Kisar’, ucap La Alu, salah satu Tokoh Agama Muslim Pulau Kisar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Klasis GPM Wonreli memberi Apresiasi atas Kegiatan yang dilaksanakan masyarakat muslim Pulau Kisar. Beliau hadir dan berjalan bersama masyarakat muslim yang melaksanakan pawai takbir keliling.

‘Kami sampaikan terima kasih yang mendalam bagi saudara-saudara hatiku kaum muslim yang ada di bumi pulau Kisar yotowawa atas toleransi,kebersamaan, persekutuan yang telah dibangun, sebagai tanda Persatuan dan kebersamaan kita antar umat beragama di pulau Kisar yang sama-sama kita cintai ini, Itulah wujud dari refleksi iman kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa’, ungkap Ketua Klasis GPM Wonreli Alan Laimeheriwa dalam sambutannya.

‘Sebagai Pemerintah Desa Kotalama, saya sangat mengapresiasi saudara-saudaraku non muslim yang telah hadir dan bersama-sama masyarakat muslim melaksanakan kegiatan Ini, kiranya setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan diwilayah desa Kotalama, kami pemerintah desa selalu Siap untuk Mendukung dan terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan warga desa Kotalama pada khususnya dan masyarakat pulau Kisar pada umumnya, tidak lupa kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Bagi Saudara-saudaraku umat Muslim dan Penghargaan Kami bagi saudaraku non muslim, Semoga Kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Kalwedo'” papar Kepala Desa Kotalama  Rudy Stevy Ruff.

“Sebagai penutup kegiatan, kami masyarakat Muslim mengucapkan Terima Kasih kepada Seluruh stakeholder yang telah mendukung Kegiatan ini, Klasis GPM Wonreli, AMGPM Wonreli, Polsek Kisar, Koramil 1511-05 Wonreli, Camat Pulau Pulau Terselatan, Ketua Latupati, Pemerintah Desa Kotalama, Wonreli, Lekloor, Pos BKO Kisar, Pos AL Kisar,” imbuhnya.

Tak lupa Kami Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minal Aidzin Wal Faidzin.. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Penulis: Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Eva Yuliana Anggota Komisi III DPR RI Tinjau Kesiapan Pos Mudik di Klaten
Next post Masyarakat Muslim Pulau Kisar Laksanakan Shalat id Berjamaah Di Masjid Al Muhajirin Kotalama

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor