Pupuk Kebersamaan dan Silaturahmi Umat, PCMNU Klaten Gelar Halal Bi Halal

0 0
18 Views
Read Time:1 Minute, 33 Second

Diberitakan.com | Klaten – Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten menggelar Halal Bi Halal. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta sebagai wadah silaturahim antar anggota jamaah.

Agenda kegiatan Halal Bi Halal tersebut mengangkat tema “Jalin Silaturahmi Raih Keberkahan dengan Indahnya Kebersamaan” ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022) pagi.

Ketua Panitia Halal Bihalal, Farida Fatmawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara pengurus kabupaten cabang muslimat NU dengan perangkat pengurus kecamatan beserta Badan Otonom (Banom).

“Selama ini mungkin baru kali ini mengadakan hala bi halal setelah dilanda pandemi Covid-19. Kami sengaja mengumpulkan semua unsur organinasi muslimat guna menjalin dan menguatkan ukhuwah sesama muslimat,” kata dia.

Farida juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan secara besar-besaran. Untuk itu, menurutnya, dengan hikmah kegiatan ini diharapkan semua saling bisa memaafkan masa lalu dan kedepan saling mengisi serta menyatukan umat.

“Kita sudah berkomitmen, suatu perbedaan itu sudah biasa, dan kita tidak mempermasalahkan. Karena sejatinya perbedaan itu adalah rahmat. Maka saya mengajak mari kita bersatu meski kadang beda pendapat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PCMNU Kabupaten Klaten, Hj Retno Fitrotin, S.Ag, M.Pdi menyampaikan dan mengajak seluruh elemen untuk bersatu kembali bangkit dan bersinergi dengan pemerintah dalam menekan angka stunting di Kabupaten Klaten.

“Kegiatan ini bukanlah seremonial semata, namun kebersamaan ini akan kami lanjutkan dengan berbagai program pemerintah dalam memerangi dan menekan angka gizi buruk pada anak,” tandasnya.

“Alhamdulillah ini suatu awalan yang cukup baik, karena melihat kondisi umat yang datang sangat banyak. Teman-teman terbukti guyub, ini awal kita membangun visi misi bersama, bekerja, membangun mimpi untuk kemajuan umat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Ketua PCNU Klaten, Ketua PCMNU beserta jajarannya, Anggota Dewan PKB, Ketua Banom, Pengurus PC Muslimat NU, Kades Dompyongan, dan Ketua MWC NU Jogonalan.

Penulis: Madi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pria Asal Sukoharjo Dagang Senpi Rakitan Berurusan Diciduk  Polisi
Next post HUT Kelompok Penyanyi Jalan (KPJ) Kota Makassar Akan Gelar Pekan Kreatifitas Art dan Kulture

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor