UPRC Polres Pelabuhan Makassar Bergerak Cepat Amankan Pelaku Paska Viral Seorang Warga Pungli Tarif Parkir Di Warung Kopi

0 0
11 Views
Read Time:1 Minute, 33 Second

Diberitakan.com | Makassar – Pasca viralnya seorang warga yang melakukan pungli tarif parkir diamankan UPRC (Unit Patroli Reaksi Cepat) Polres Pelabuhan Makassar di Warung Kopi.

Berawal adanya postingan di medsos (IG) terkait pungutan liar tarif parkir yang dilakukan pria berinisial MK (21), Pedagang Asongan, terhadap warga yang memarkir kendaraan di Jl. Nusantara tepatnya depan pelabuhan Makassar pada Senin malam (13/6/2022).

Setelah viralnya postingan tersebut, Kasat Samapta Polres Pelabuhan Makassar AKP. M. Tambunan langsung menindaklanjuti dengan memerintahkan personilnya mencari dan mengamankan terduga pelaku pada Selasa (16/6/2022).

Didepan petugas, MK mengakui video viral yang ada dalam medsos tersebut betul dirinya. Pungli tersebut diakui telah dilakukan kurang lebih setahun lamanya. Aksi ini tidak hanya dilakukan seorang diri namun ada beberapa pemuda juga melakukan hal yang sama, katanya.

Pelaku melakukan aksi dengan cara memaksa warga membayar parkir diluar aturan kemudian, motif pelaku melakukan aksi karena faktor ekonomi.

MK mengungkapkan bahwa ia melakukan aksi diisaat kapal penumpang bersandar di pelabuhan Makassar, dan tarif parkir yang ditentukan mulai dari Rp.5000 hingga Rp 10.000 bahkan lebih dari itu.

AKP. M. Tambunan,m saat merelease kasus tersebut mengatakan, masih ada beberapa lokasi parkir liar yang akan dipantau. Dan terkait hal itu pihak kepolisian akan terus melakulan patroli sekaligus akan menindak tegas siapapun yang mencoba coba melakukan aksi pungli tarif parkir di wilayah hukum Polres Pelabuhan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memenuhi permintaan petugas parkir liar karna hal tersebut tidak sesuai aturan. Bila hal itu kembali terjadi agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian, tegas AKP. M. Tambunan, dipelataran kantor Polres Pelabuhan, tegasnya.

Terpisah Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP. Yudi Frianto, S.I.K, mengatakan, aksi ini sangat melukai hati masyarakat dan saya telah tegaskan kepada seluruh jajaran Polres Pelabuhan untuk memantau aksi semacam ini.

“Jika hal tersebut masih terjadi, Saya himbau kepada Anggota Polres Pelabuhan, agar segera menindak pelakunya,” pungkas Kapolres.

Penulis: Anchank

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Panitia Penyelenggara Forkopimda Trail Maros Lakukan Rapat Pemantapan
Next post Terap P4GNPN di Universitas Muhammadiyah Klaten, Rektor Lakukan MoU dengan BANN Jadi Kampus Tangguh Narkoba

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles

Sponsor